Senin, 27 September 2010 16:42 WIB News Share :

Polresta Medan sebar gambar DPO Abu Tholut & Taufik Hidayat

Medan--Kepolisian Resor Kota (Polresta) Medan menyebar poster dua tersangka kasus terorisme yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Masyarakat diharapkan dapat segera memberi informasi jika mengetahui keberadaan dua tersangka tersebut.

Penyebaran poster dilakukan di daerah-daerah keramaian, Senin (27/9). Di antaranya kawasan pertigaan di Jalan Gambir, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, yang masuk wilayah hukum Polresta Medan. Poster tersebut antara lain ditempelkan pada tiang listrik dan dinding-dinding bangunan.

Kepala Satuan (Kasat) Bimas Polresta Medan Kompol Armin Hutauruk menyatakan, penyebaran poster dilakukan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polresta Medan. Selain di tempat-tempat keramaian masyarakat umum, seperti pasar dan pusat perbelanjaan, penyebaran juga dilakukan di rumah-rumah ibadah.

“Ada ribuan poster yang disebar mulai hari ini. Kita harapkan masyarakat yang mendapatkan informasi tentang kedua orang itu, segera melapor kepada polisi secepatnya,” kata Hutauruk usai memimpin langsung penempelan poster tersebut di Percut Sei Tuan.

Poster tersebut berisi foto dan data dua pria, masing-masing Abu Tholut dan Taufik Hidayat. Abu Tholut diduga merupakan menjadi otak pelaku perampokan di CIMB Niaga Jl. Arief Rahman Hakim, Medan, dan juga pimpinan kelompok terorisme yang masih aktif di Indonesia. Sementara Taufik Hidayat tersangka utama penembak Manuel Simanjuntak, anggota Brimob yang tengah berjaga terjadinya perampokan di bank tersebut pada 18 Agustus 2010.

Pada poster tersebut terdapat sejumlah nomor telepon yang dapat dihubungi jika masyarakat ingin membuat laporan, antara lain telepon Polresta Medan 061-4578367, 4520971. Selain itu bisa juga melaporkan via SMS ke nomor 081376670983.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…