Soloraya
Senin, 27 September 2010 - 16:43 WIB

Pemkab Sukoharjo bakal terima hibah Rp 2 M dari Australia

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo akan memperoleh dana hibah dari Ausaid Australia senilai Rp 2 miliar. Dana tersebut menurut rencana akan digunakan untuk pengembangan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sukoharjo.

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menjelaskan pihaknya telah menandatangani kesepakatan mengenai dana hibah tersebut di Jakarta pada Kamis (23/9) lalu. Akan tetapi, mengenai teknis pencairan dana itu belum diketahui secara pasti karena tidak belum dijelaskan pada surat perjanjian. “Dana hibah dari Australia tersebut akan disalurkan lewat pemerintah pusat kemudian diteruskan ke Sukoharjo,” terang Bupati saat dijumpai wartawan seusai Sidang Paripurna DPRD Sukoharjo, Senin (27/9).

Advertisement

Dia menambahkan, pencairan dana hibah dari Australia tersebut akan dilaksanakan 2011 mendatang. “Ya nanti dana hibah itu akan dimanfaatkan untuk kepentingan PDAM. Karena PDAM dikategorikan baik di dalam pelaksanaan pembangunan,” imbuh Bupati.

Kemungkinan, dana hibah akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan atau pengembangan jaringan PDAM sehingga bisa menambah pelanggan baru. Pasalnya, saat ini jumlah pelayanan PDAM belum begitu maksimal. Sementara Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Sukoharjo, Agus Santoso mengatakan dana hibah senilai Rp 2 miliar tersebut direncanakan akan masuk dalam APBD 2011.

hkt

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hibah Rp 2 M
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif