Senin, 27 September 2010 07:30 WIB Sport Share :

Pecat Alvarez, Sevilla tunjuk Manzano

Madrid–Hanya beberapa jam setelah kekalahan atas Hercules, manajemen Sevilla melakukan pergantian pelatih. Antonio Alvarez dipecat dan akan digantikan oleh Gregorio Manzano.

Buruknya performa Sevilla awal musim ini memicu munculnya keputusan manajemen klub memberhentikan Alvarez. Kekalahan 0-2 dari Hercules menjadi batas akhir kesabaran para petinggi klub.

Seperti dikutip dari Marca, Sevilla secara resmi memberhentikan pelatih 55 tahun tersebut, Minggu (26/9) malam waktu setempat. Sebagai gantinya, Andres Palop dkk akan dibesut oleh Manzano. Duduk di posisi empat musim lalu, Sevilla berhak masuk di Liga Champions musim ini. Namun mereka malah menderita kekalahan mengejutkan atas Braga dan kehilangan tiket masuk fase grup Liga Champions. Di Liga Europa Sevilla juga takluk di kandang atas Paris St Germain, plus kalah atas Barcelona di Piala Super Spanyol.

Hasil buruk juga didapat klub berjuluk Rojiblancos itu di kompetisi La Liga. Setelah memetik kemenangan 4-1 atas Levante di pekan perdana kompetisi, Sevilla berturut-turut bermain mbang dengan Deportivo La Coruna, menang atas Malaga, imbang dengan Racing Santander dan kalah atas Hercules.

Manzano musim lalu sukses mengantar Real Mallorca duduk di posisi lima klasemen akhir Liga Spanyol dan mengantar klub tersebut masuk Liga Europa. Saat itu kontraknya diputus karena klub mengalami masalah keuangan.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…