Soloraya
Senin, 27 September 2010 - 20:59 WIB

PDIP rombak komisi, Ketua Komisi III lengser

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen kembali merombak posisi kadernya di DPRD setempat. Tiga kader di tiga komisi  diroling dengan pertimbangan evaluasi kinerja anggota Dewan di internal partai.

Perubahan komposisi Komisi II, III dan IV disampaikan pimpinan Dewan dalam sidang paripurna di Gedung Dewan, Senin (27/9). Perubahan komposisi berujung lengsernya Ketua Komisi III, Sutrisno. Dia digeser ke Komisi IV menggantikan Joko Setiawan. Selain itu anggota Komisi II, Sugiharto, ditugaskan di Komisi II dan Joko Setiawan dari Komisi IV digeser posisinya ke Komisi II.

Advertisement

Dalam paripurna itu Sekretaris Dewan (Sekwan), Is Susanto Hery, menyampaikan komposisi anggota komisi secara lengkap. Ketua DPRD Sugiyamto menetapkan struktur baru sebelum menutup sidang paripurna. Untuk penentuan Ketua Komisi III pengganti Sutrisno, hal itu diserahkan kepada mekanisme internal komisi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sragen, Bambang Samekto, menyatakan perubahan komposisi dilakukan mengacu rapat DPC PDIP Sragen, Minggu (26/9). Dikemukakan, hasil evaluasi menjadi pertimbangan perubahan komposisi fraksi di komisi. “Kami harap posisi Sutrisno beralih ke Sugiharto,” ujarnya  ketika ditemui  Espos, Senin (27/9).

Terpisah Sutrisno menerima keputusan partai dengan lapang dada. Dia menyakini upaya perubahan komposisi kader PDIP di komisi untuk kepentingan partai yang lebih besar. “Sebagai kader partai, saya menaati keputusan partai. Perubahan komposisi itu wajar dan biasa dilakukan untuk dinamika politik partai.”

Advertisement

trh

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pdip. Sragen Sugiyamto
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif