News
Senin, 27 September 2010 - 13:45 WIB

PBB tunjuk Dubes untuk luar angkasa

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New York – Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) baru saja menunjuk seorang untuk menjabat sebagai pemimpin lembaga luar angkasa United Nations’ Office for Outer Space Affairs (Unoosa). Ahli astrofisika Marzlan Othman, perempuan asal Malaysia berusia 58 tahun, akan bertugas untuk mengkoordinasikan respon manusia jika suatu saat alien datang berkunjung ke bumi.

Dalam sebuah kesempatan, Othman mengatakan bahwa manusia perlu bersiap untuk menghadapi pertemuan dengan alien. Jika mahluk luar angkasa tersebut datang ke bumi, paling tidak sudah ada pejabat yang akan menyambutnya mewakili PBB.

Advertisement

“Riset yang berkesinambungan tentang komunikasi luar angkasa oleh beberapa lembaga mengemban harapan bahwa suatu hari manusia akan menerima sinyal dari luar angkasa,” kata Othman, seperti dikutip Dailymail.

“Ketika kita melakukannya, kita telah harus mempunyai respons terkordinasi yang memperhatikan segala sesuatu yang mungkin sensitif dengan mahluk-mahluk itu,” tambah Othman. “PBB adalah mekanisme yang telah siap untuk kordinasi seperti itu,” ujarnya.

Minggu depan, Othman juga dijadwalkan untuk berbicara dalam sebuah konfrensi terkait penemuan ratusan planet yang mengorbiti beberapa bintang yang kemudian menjadikan kemungkinan kehidupan selain di bumi semakin besar.(TVOne.co.I’d)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pbb Tunjuk Dubes
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif