Senin, 27 September 2010 11:32 WIB News Share :

Panglima TNI baru janji bantu Polri berantas teroris

Jakarta–Laksamana Agus Suhartono baru saja mendapat persetujuan DPR menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Djoko Santoso. Laksamana Agus menjanjikan TNI akan membantu Polri memberantas teroris yang makin gencar.

“Kalau memang diperlukan bantuan TNI tentu bagus sekali, karena itu menjadi salah satu tugas TNI,” ujar Laksamana Agus kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/9).

Agus menuturkan, TNI akan bekerjasama penuh dengan Polri memberantas terorisme. Saat ini kedua instansi tengah meramu pola kerjasamanya.
“Sekarang sedang dibahas mekanismenya bagaimana dengan Polri,” terang Agus.

Agus berharap, DPR juga menyetujui badan khusus yang mengkoordinasikan Polri dan TNI dalam pemberantasan terorisme. “Kan ada badan khusus nanti yang akan mengkoordinasikan,” terang Agus.

Agus Suhartono diajukan oleh Presiden SBY sebagai calon tunggal panglima TNI. Setelah diuji oleh Komisi I DPR, Agus mendapat penilaian positif dan disetujui untuk menggantikan Jenderal Djoko Santoso.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…