Senin, 27 September 2010 15:23 WIB Solo Share :

Panggung kesenian Sriwedari telan Rp 806 juta

Solo (Espos)–Panggung kesenian permanen mulai dibangun di depan gerbang Sriwedari. Panggung tersebut akan melengkapi arena kesenian warga Solo yang sebelumnya sudah memiliki Joglo Sriwedari.

Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Solo, Yob S Nugroho saat ditemui wartawan di ruang kerjanya mengatakan panggung itu bermanfaat untuk lokasi pergelaran seni budaya di Solo. “Ini akan melengkapi fasilitas di Sriwedari,” katanya, Senin (27/9).

Direncanakan, panggung yang menelan biaya APBD Kota Solo 2010 senilai Rp 806.380.000 itu akan selesai Desember mendatang. “Proyek sudah dimulai september ini melalui lelang,” tambahnya. Panggung dengan ukuran 8X6 meter di bangun tepat di antara dua beringin depan gapura Sriwedari. Dua meriam yang sebelumnya ada di lokasi itu, selanjutnya akan diletakkan di panggung sebagai aksesoris panggung.

m86

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…