Senin, 27 September 2010 11:58 WIB Sport Share :

Mourinho ingin gol lebih banyak dari Ronaldo dkk

Madrid–Minimnya gol Real Madrid di awal La Liga musim ini membawa kekhawatiran tersendiri bagi Jose Mourinho. Oleh karenanya ‘The Special One’ menuntut lebih banyak gol dari Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Tuntutan ini bukan tanpa sebab. Karena di laga terakhir Madrid kembali kehilangan poin setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan tim promosi Levante, Minggu (26/9). Ini adalah kali kedua Los Blancos meraih hasil imbang setelah ditahan Real Mallorca di laga pertama.

Musim lalu Madrid menjadi top skorer La Liga dengan mencetak 102 gol dan sudah mengoleksi 16 gol di lima pertandingan pertama. Sedangkan musim ini Madrid baru mencetak enam gol dari lima pertandingan.

Mourinho mengaku khawatir dengan kondisi ini, pasalnya Madrid selalu menguasai jalannya pertandingan. Pelatih asal Portugal ini menuntut gol lebih banyak.

“Saya khawatir karena kami (Madrid) sudah kehilangan empat poin karena tidak bisa mencetak gol. Kami tidak mencetak gol sebanyak peluang yang kami ciptakan,” ujar Mourinho seperti dikutip ESPN, Minggu (26/9).

“Ini tidak biasa karena kami mendapat banyak peluang. Jika Anda mencetak dua atau tiga gol dari enam peluang, itu tidak apa-apa. Melawan Levante kami mendapat banyak peluang tapi tidak mencetak gol, dan kami tidak senang dengan satu poin.”

Mourinho mengaku hingga saat ini fokusnya hanyalah memperbaiki performa lini depan dan menganggap pertahanan bukan suatu masalah.

“Kami menguasai semua pertandingan dan tidak ada masalah dengan taktik. Ini tidak ada hubungannya dengan kualitas pemain. Kita semua tahu kami punya pemain yang mencetak banyak gol di setiap musimnya,” kilah Mourinho.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…