Senin, 27 September 2010 11:38 WIB News Share :

Menhan puas uji coba Sukhoi di Makassar

Makassar–Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro mengaku puas dengan hasil uji coba pesawat tempur Sukhoi 27 SKM yang dibeli dari rusia. Purnomo menyempatkan diri ikut terbang sebelum pelaksanaan proses serah terima.

“Hasilnya sangat meyakinkan dan membuktikan kita siap pertahankan kedaulatan negara kita,” kata Purnomo. Purnomo terbang bersama Sukhoi SU-30 double seat, dipiloti Letkol (Pnb) Tony Haryono, di Lanud Hasanuddin, Senin (27/9).

Serah terima berlangsung sekitar pukul 10.00 WITA. Anggota DPR yang hadir yakni Wakil Ketua Komisi I dari FPDIP Mayjen Purn TB Hasanuddin, anggota Komisi I lainnya yakni Roy Suryo, Primus Yustisio dan Fayakun Andriadi.

Wakil Ketua Komisi I, Mayjen Purn TB Hasanuddin, menyebut Sukhoi yang  diserahkan itu akan dibawa ke Panglima Komando operasi TNI AU di Hasanuddin. “Total Sukhoi yang baru ada 10. Pada 5 Oktober tujuh Sukhoi akan dipamerkan.”

dtc/try

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…