Senin, 27 September 2010 12:07 WIB News Share :

Hujan di London, anggota Komisi III batal jalan-jalan

Jakarta–Sejumlah anggota Komisi III yang pergi studi banding ke Inggris telah tiba di tanah air. Mereka mengaku tidak sempat jalan-jalan di London, karena cuaca kota itu sedang hujan.

“Kemarin itu lebih banyak hujan di sana,” ujar anggota Komisi III dari Fraksi PPP, Ahmad Yani kepada wartawan di DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Senin (28/9).

Ahmad Yani mengatakan, ia sebenarnya tidak keberatan untuk jalan-jalan, seperti mengunjungi Makam Lady Diana. Namun menurut Ahmad, rencana itu batal karena cuaca yang tidak kompromi. “Kita mau-mau saja (mengunjungi makam Lady Diana), tapi kemarin itu hujan,” kata Ahmad Yani.

Lebih lanjut, Ahmad Yani mengungkapkan jika selama di London, ia tertarik dengan sistem keimigrasian di negara itu yang dikelola satu atap dengan instansi terkait. Berbeda dengan sistem keimigrasian di Indonesia yang terpisah-pisah.

“Kalau kita, imgirasi kita pisah, bea cukai pisah, dan lain-lainnya. Saya kira penting kantor imigrasi sekarang yang dikelola Kemenkum HAM, pengelolaannya secara terpadu seperti Samsat kepolisian,” saran Ahmad Yani.

10 Anggota DPR beserta sejumlah staf berangkat ke London pada tanggal 21 September 2010 lalu. Mereka adalah Aziz Syamsuddin (Golkar), Edi Sadeli (Demokrat), Himatul Awaliyah (Demokrat), Setya Novanto (Golkar), I Gusti Ketut Adhipura (Golkar), Adang Darajatun (PKS), Yahdil Harahap (PAN), Ahmad Yani (PPP), Ahmad Kurdi Moekri (PPP), dan Desmon Junaidi Mahesa (Gerindra).

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…