Senin, 27 September 2010 18:03 WIB News Share :

Golkar keluhkan sikap PD

Jakarta–Sikap Presiden SBY dan Partai Demokrat yang tak kunjung mengkomunikasikan nama calon Kapolri terus mendapat keluhan partai koalisi.
Setelah PKS, kini Partai Golkar yang menyampaikan keberatan atas sikap partai biru tersebut.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Ade Komaruddin mengungkapkan, hingga saat ini partainya belum mengetahui nama calon kapolri yang hendak dipilih SBY.

Dalam pertemuan Sekretariat Gabungan Koalisi terakhir, kata Ade, Sekretaris Setgab Syarif Hasan hanya meminta partai koalisi kompak menyetujui satu nama yang nantinya dipilih SBY.

“Ketika ditanya siapa calonnya, Pak Syarif menolak memberi tahu,” ungkap Ade usai jumpa pers di kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (27/9).

Ade mengaku tidak tahu menahu mengapa Syarif, yang juga anggota Dewan Pembina PD, tidak bersedia membuka nama calon Kapolri kepada Setgab. Ia menduga, Syarif mungkin belum mendapat mandat untuk mengungkapkan siapa calon kapolri pilihan Presiden tersebut

Lebih jauh Ade mengatakan, Golkar tidak bisa menentukan sikap apabila tidak mengetahui siapa kandidat Kapolri yang dipilih SBY.

Ditanya apakah ketertutupan Demokrat itu menimbulkan ketidaksolidan dalam tubuh Setgab, Ade menjawab singkat, “Salah satunya lah,”

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…