Senin, 27 September 2010 08:01 WIB Sport Share :

Gagal menang tandang, MU buang peluang

Jakarta–Manchester United membuang peluang menempel juara bertahan, Chelsea, setelah gagal menang dalam pertandingan tandang Liga Primer melawan Bolton Wanderers, Minggu (26/9) malam WIB.

Dijamu Bolton Wanderers, MU dua kali ketinggalan dari lawan sebelum akhirnya dapat memaksakan skor akhir 2-2. Sepasang gol yang dibuat Bolton sekali lagi mencuatkan tanda tanya soal pertahanan MU. Tambahan dia gol tersebut membuat MU sudah kebobolan sembilan gol dari enam partai, jauh lebih buruk dibanding dari Chelsea (dua gol) dan juga kalah dari Arsenal (tujuh gol). Manchester City yang berada di posisi empat pun sejauh ini baru kebobolan dua buah gol.

Hasil kontra Bolton tersebut juga menyembulkan kenyataan tak memuaskan lain bagi MU, yakni tidak pernah menang di laga tandang. Dari tiga laga tandang di Liga Primer sejauh ini, pasukan Sir Alex Ferguson hanya bisa bermain imbang.

Meski demikian, Fergie masih bisa bernafas sedikit lega karena toh timnya tidak ikut-ikutan kalah seperti Chelsea dan Arsenal. MU masih bisa menjaga catatan belum pernah kalah sejauh ini, sebuah catatan yang sekarang hanya disamai Fulham. Apalagi MU kini juga naik ke peringkat dua klasemen di atas Arsenal, dan menguntit Chelsea dengan selisih tiga poin.

Sementara Liverpool yang beberapa tahun menjadi personil ‘Big Four’ bersama Arsenal, Chelsea dan MU, masih belum menunjukkan performa menawan. ‘Si Merah’ masih berkutat di posisi 16 setelah hanya main imbang 2-2 kontra Sunderland.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…