Senin, 27 September 2010 12:30 WIB News Share :

DPR berharap Presiden pilih Jaksa Agung pekan ini

Jakarta–Presiden SBY diminta sudah menetapkan pengganti Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung, pekan ini. Langkah cepat diperlukan agar tidak muncul polemik mengenai calon pengganti Hendarman.

“Jangan berlama-lama, nanti bisa masuk angin. Kalau lama, bisa jadi komoditas politik bagi pihak tertentu. Kita harapkan Kamis ini sudah ada Jaksa Agung definitif,” kata anggota Komisi III Nasir Djamil, Senin (27/9).

Dia menjelaskan presiden pun harus segera membentuk tim kecil untuk melakukan seleksi informal. Hal itu untuk melihat rekam jejak calon Jaksa Agung. “Tim kecil ini nantinya bisa melihat track record calon. Tentu langkah ini dilakukan untuk mendapatkan Jaksa Agung yang benar-benar mumpuni,” imbuhnya.

Satu hal penting, Jaksa Agung tidka boleh berasal dari partai politik. “Nanti akan sulit membentuk Jaksa Agung yang profesional,” terangnya. Terkiat calon yang layak, Nasir menyebut Busyro Muqodas dan Bambang Widjojanto dari luar dan Darmono serta Iskamto dari internal kejaksaan.

dtc/try

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…