Senin, 27 September 2010 20:21 WIB Karanganyar Share :

Soal tunggakan retribusi Grojogan Sewu berlarut-larut

Karanganyar (Espos)–Persoalan tunggakan retribusi tiket masuk Grojogan Sewu terus tidak menemui titik temu, bahkan berlarut-larut.
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengaku merugi dengan berlarut-larutnya masalah tersebut.

Sekretaris daerah (Sekda) Kastono selaku Ketua Tim Penagih ketika dijumpai wartawan di rumah dinas Bupati, Senin (27/9), mengatakan tunggakan retribusi sangat merugikan Pemkab. Apalagi hampir satu tahun ini persoalan tersebut belum juga menemukan titik temu.

“Ini berarti selama satu tahun Pemkab tidak menerima bagi hasil retribusi dari tiket masuk objek wisata alam Grojoga Sewu,” ujarnya.

Kastono justru meminta Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) dan PT Duta Indonesia Djaya selaku pengelola Grojogan Sewu untuk menyelesaikan masalah yang ada.

Dia menerangkan sesuai dengan kebijakan Undang-undang sentralisasi keuangan, tugas penagihan ada di Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud).

isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…