Senin, 27 September 2010 15:53 WIB News Share :

Darmono prioritaskan kasus Sisminbakum

Jakarta–Jaksa Agung sementara, Darmono langsung ‘bergerak’. Ia menggelar rapat dengan pejabat Kejaksaan Agung eselon I dan II di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (27/9) pagi.

Diputuskan dalam rapat, beberapa kasus diprioritaskan untuk dituntaskan. Salah satunya adalah dugaan korupsi Sistem Adminitrasi Badan Hukum (Sisminbakum).

Penyidikan kasus Sisminbakum yang sedang berjalan akan ditindaklanjuti sesuai fakta hukum. Jika hasilnya telah memenuhi syarat format material, maka akan segera dilakukan tindakan.

“Saya minta kepada Jampidsus untuk secepat mungkin segera membuat laporan kepada pimpinan,” kata Darmono usai rapat.

Kini, Darmono yang sebelumnya sebagai Wakil Jaksa Agung, menjadi Jaksa Agung sementara sampai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memilih pengganti Hendarman.

Salah satu kasus yang diprioritaskan Darmono adalah penyelesaian kasus korupsi Sisminbakum. Mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…