Senin, 27 September 2010 16:50 WIB News Share :

Cara aman cari pasangan lewat online dating

Jakarta –– Saat ini online dating menjadi sangat populer. Kemajuan teknologilah yang membuat cara ini menjadi lebih mudah dan murah sehingga menjadi solusi banyak orang untuk mencari pasangan.

Meskipun begitu, online dating bisa menjadi bencana. Sebelum Anda bertemu pria tersebut, ikuti tips berikut ini seperti yang dikutip dari ezine article:

1. Jangan memberikan informasi pribadi Anda
Jangan pernah memberikan informasi pribadi sebelum Anda bertemu dengan pria tersebut. Alamat tempat tinggal, alamat kantor dan dimana Anda bekerja adalah informasi yang tidak boleh sembarangan disebarluaskan. Selain untuk menjaga privasi Anda, hal ini juga berkaitan dengan hal keamanan.

2. Bertemu di tempat umum
Hindari pertemuan di tempat yang private atau tempat yang tidak Anda ketahui, meskipun dari pengakuannya tempat tersebut adalah tempat yang romantis. Anda tidak akan pernah tahu maksud dari pria yang Anda tidak kenal sebelumnya ini.

3. Hindari untuk dijemput dan diantar
Sebaiknya Anda membawa mobil sendiri atau naik taksi. Hal itu lebih aman dibanding Anda dijemput atau diantar pulang olehnya. Bisa saja ia tidak membawa Anda pulang ke rumah.

4. Minta bantuan teman untuk mengawasi
Anda bisa meminta bantuan seorang teman untuk mengawasi Anda dari kejauhan. Hal ini akan menjamin keselamatan Anda jika hal yang buruk terjadi.

5. Jangan pernah meminjamkan uang Anda kepadanya
Banyak kasus penipuan yang dilakukan melalui online dating. Apapun alasannya, jangan pernah meminjamkan uang kepada orang yang baru Anda kenal di internet. Logikanya, pria yang mengalami kesulitan uang tidak akan sibuk surfing di internet.

Semoga tips di atas berguna agar Anda lebih waspada. Happy Dating!

dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…