Senin, 27 September 2010 17:06 WIB Pendidikan Share :

100 Guru ikuti seleksi calon Kasek

Solo (Espos) — Sebanyak 100 guru mengikuti seleksi calon Kasek yang berlangsung Senin-Selasa (27-28/9). Jumlah tersebut dengan rincian 64 guru dari SD, 27 guru dari SMP dan 9 guru dari SMK.

Kepala Bidang Pemetaan Mutu Pendidikan dan Supervisi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Tengah, Tartib Supriyadi mengatakan tanggung jawab lebih, sangat dibutuhkan sebab sekolah setingkat SMP dan SMK jauh berbeda dengan SD.

Misalnya, jumlah muridnya lebih banyak dan beragam selain itu jumlah dan pendidikan guru lebih kompleks.

“Kompetensi semua tingkatan memang harus sama tetapi dari segi lainnya calon-calon itu diharapkan lebih,” ujarnya kepada <I>Espos<I> di sela seleksi calon Kasek di SMKN 2 Solo, Senin (27/9).

Pada seleksi itu, calon Kasek mengikuti tes potensi akademik (TPA), kepribadian, psikotes, karya tulis ilmiah, tes kreativitas, stamina kerja dan tes wawancara. Sebelumnya para peserta pun diwajibkan mengumpulkan portofolio untuk mengetahui track record dan prestasi yang telah diraih.

m90

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…