Minggu, 26 September 2010 12:19 WIB News Share :

TNI siap kerjasama dengan Polri amankan negara

Jakarta–Panglima TNI Jendral Djoko Santoso mengatakan TNI selalu siap bekerjasama dengan Polri untuk menjaga keamanan negara. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang No 34 tahun 2004.

“Sesungguhnya TNI dan Polri day to day kegiatan selalu bekerja sama melakukan tugas pengamanan berdasarkan UU no 34 tahun 2004 tentang TNI dalam operasi militer membantu polisi,” kata Djoko di Silang Monas, Jakarta, Minggu (26/9).

Dia mengatakan beberapa bentuk kerjasama yang dilakukan TNI dan Polri adalah pengamanan tamu negara dan pertukaran informasi mengenai pencegahan teroris.

“Guna pencegahan teroris kita juga membina masyarakat,” terangnya. Menurut dia bila ada operasi khusus terkait pengamanan negara, TNI siap bekerjasama.

“Misalnya operasi khusus atau ada sasaran khusus kita kalau ada permintaan resmi. Tapi pada dasarnya kita day to day kita selalu bekerjasama, termasuk juga kalau ada latihan bersama,” jelas Djoko.

dtc/try

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…