Minggu, 26 September 2010 16:12 WIB News Share :

Terseret arus air sejauh 40 Km, pria 55 tahun selamat

Bojonegoro–Ahmad Kholil ,55, warga Desa Panolan, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Jawa Tengah terbilang sangat kuat. Bagaimana tidak, di usianya yang setua itu dia masih bisa bertahan hidup meski terseret arus air Bengawan Solo hingga 40 Kilometer selama beberapa jam.

Ceritanya, Warga Desa Dengok, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (26/9), pagi tadi digegerkan penemuan sesosok lelaki yang terdampar di sungai Bengawan Solo Desa setempat. Setelah diangkat ke pinggir dan periksa, kakek tua ini masih dalam keadaan hidup. Namun, seluruh warga Desa Dengok mengaku tidak ada yang kenal dengannya.

Selanjutnya, pihak Desa dan petugas kepolisian membawa kakek yang kaki dan tanganya kaku tersebut ke RSU Padangan untuk menjalani perawatan. Dan setelah tersadar, ternyata diketahui bahwa dia adalah Ahmad Kholil warga Desa Panolan, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang terseret arus bengawan solo sampai ke Desa Dengok.

“Setelah kita terlusuri, korban adalah warga Blora yang terseret arus Bengawan Solo sampai ke Bojonegoro,” kata Kapolsek Padangan, AKP Usman.

Dari keterangan korban, saat sedang mandi di sungai dekat rumahnya, penyakit asma korban tiba-tiba kambuh hingga ia terseret arus. Untungnya, di tengah terbawa derasnya arus sungai tersebut, korban menemukan sebuah pelapah pisang. Kemudian, dipeganginya terus sampai dirinya terdampar di Desa Dengok dan diselamatkan oleh warga.

“Setelah menjalani perawatan di RSU Padangan, korban langsung kita kembalikan ke pihak keluarga di Blora. Dari pengakuanya, korban memang terseret arus ketika sedang mandi. Untungnya, dia masih bisa pegangan pelapah pisang hingga sampai ke Desa Dengok dan diselamatkan oleh warga yang menemukanya,” ungkap Usman.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…