Minggu, 26 September 2010 18:19 WIB News Share :

Terminal ATM di Medan dijaga ketat polisi

Medan–Sehari pascaperampokan ATM di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), sejumlah terminal ATM di Medan, Sumatera Utara (Sumut), dijaga ketat. Polda Sumut menyiagakan polisi bersenjata laras panjang sebagai bentuk antisipasi atas tindak perampokan.

Di Kota Medan, penjagaan terlihat di beberapa terminal ATM, salah satunya di terminal ATM Bank Mandiri di kawasan bundaran Jl Sudirman, Medan. Di lokasi itu, sedikitnya tiga polisi bersenjata laras panjang dari Samapta Polda Sumut bersiaga menjaga keamanan warga yang bertransaksi perbankan atau sekadar menarik uang tunai.

Warga pun merasa lebih aman bila ingin melakukan transaksi perbankan atau penarikan uang tunai tanpa dihantui rasa takut akan aksi perampokan. “Semoga penjagaan tidak hanya siang hari, namun juga malam hari. Aksi perampokan lebih rawan saat malam hari,” ujar salah seorang warga, Chun Chai seusai bertransaksi di terminal ATM di kawasan bundaran Jl Sudirman, Medan, Minggu (26/9).

Jumlah terminal ATM  di Kota Medan tercatat lebih dari 470 unit. Hampir 80% di antaranya berada di tempat umum, seperti di bandara, terminal bus, pusat perbelanjaan, kantor pemerintah dan di sejumlah jalan protokol. Sedangkan 20% lainnya berada di kantor bank bersangkutan.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…