News
Minggu, 26 September 2010 - 13:28 WIB

Satu keluarga luka bakar akibat gas elpiji bocor

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Malang–Untuk kesekian kalinya gas elpiji 3 kilogram bocor mengakibatkan korban luka bakar. Kali ini menimpa keluarga Wigyo 44, warga Jalan Johan Gang II RT1/RW8, Kelurahan Tangjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Wigyo bersama istrinya Istiningsih ,41, dan putranya Ricky ,17, mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Advertisement

Perisitwa itu bermula saat Wigyo membeli tabung gas elpiji 3 kilogram di toko tak jauh dari rumahnya, Sabtu (25/9), sekitar pukul 20.00 WIB. Ketika regulator dipasang pada mulut atas tabung, tercium bau gas bocor. Wigyo kemudian meminta Ricky putranya memberikan kabar bocornya tabung ke toko tersebut.

Diduga kebocoran gas telah menyebar dengan cepat ke seluruh ruangan, dengan mudah tersulut lampu bolam yang saat itu dalam kondisi menyala.

Wigyo yang saat itu bersama istrinya di ruang dapur langsung tersulut api. Istingnisih mengalami luka bakar di tangan dan wajah, sedangkan, Wigyo juga mengalami luka bakar sekujur tubuhnya. Bahkan, Ricky yang masuk ke dalam rumah untuk membawa tabung kembali ke toko ikut terbakar.

Advertisement

“Anak korban maunya membawa tabung ke toko, karena masuk ke dalam ruangan ikut juga tersulut api. Kebocoran gas diduga akibat per berfungsi untuk menyalurkan gas melalui regulator bocor dan tersulut bolam lampu,” terang Kapolsekta Sukun, AKP Badriyah dihubungi melalui telepon genggamnya, Minggu (26/9).

Dalam olah tempat kejadian perkara, Badriyah mengaku pihaknya juga melibatkan petugas dari pertamina. Dan diketahui kondisi tabung masih baik. Hanya saja per berada di bagian atas, biasa untuk menancapkan regulator kendur. “Itulah yang menyebabkan gas bocor,” ujarnya.

Sementara itu, ketiga korban sendiri masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit dr Saiful Anwar Malang.

Advertisement

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Gas Elpiji Bocor
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif