Minggu, 26 September 2010 04:22 WIB Sport Share :

Rio kenali F1 di Singapura

Solo (Espos)--Bersamaan digelarnya balap mobil F1 di Singapura, Sabtu dan Minggu (25-26/9), pembalap GP3 Indonesia asal Solo, Rio Haryanto diberi kesempatan mengenali jenis mobil F1 yang bakal dicobanya.

Karena itu putra mantan pegokart nasional, Sinyo Haryanto ini menyempatkan “pulang” dari domisili sementara di Inggris ke Singapura.

“Mobil F1 itu kan lain dengan mobil-mobil pada umumnya. Rio tentu harus mengenali instrumen yang ada di mobil F1, misalnya mana tempat gas, rem dan sebagainya. Mestinya hal-hal semacam itu harus diketahui, karena mesin mobil itu kan mesin jet. Jadi kalau tidak menguasai dan asal ngegas bisa melesat tak terkendali,” kata Sinyo di Solo, Jumat (24/9).

Menurut dia putranya dijadwalkan akan menjalani tes F1 di Abu Dhabi pada 16 November mendatang. Guna meningkatkan performanya Rio kini tengah mempersiapkan fisiknya di bawah pengawasan pelatih fisik di Inggris.

Seperti diketahui Rio menjadi salah satu pembalap GP3 yang beruntung bisa menjajal  mobil F1. Sebab dari sejumlah pembalap GP3, kata Sinyo, hanya dua pembalap yang berhak mengikuti tes F1 di Abu Dhabi mendatang yaitu Rio dan pembalap asal Meksiko, Esteban Gutierrez.

ian

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.¬†¬† Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…