Minggu, 26 September 2010 15:43 WIB Pendidikan Share :

Penguasaan metodologi rendah, penelitian kurang

Solo–Rendahnya penguasaan metodologi penelitian berakibat kurangnya jumlah penelitian oleh dosen dan mahasiswa Universitas Islam Batik (Uniba) Solo.

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat Uniba Solo, Drs Djumali MM, Sabtu (25/9), seusai Wisuda Sarjana dan Magister Angkatan XXVII 2010 di Gedung Sasana Krida Kusuma, Solo.

Djumali mengatakan selama ini minat dosen melakukan penelitian tergolong rendah. Hal ini karena penguasaan metodologi yang kurang memadai atau tidak sesuai dengan standar Dikti. Uniba berupaya meningkatkan penelitian dosen dan mahasiswa dengan lokakarya metodologi penelitian, penguatan lembaga, memperjelas hubungan dosen dengan LPPM, dan membuat pusat studi.

“Yang dimiliki Uniba yaitu pusat studi wanita, pusat studi batik, pusat studi Islam dan masyarakat, serta pusat studi agronomi dan lingkungan,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, ada beberapa pusat studi yang dikelola fakultas. Yaitu pusat pengembangan manajemen, pusat pengembangan akuntansi, lembaga Diklat profesi (LDP), lembaga kewirausahaan. Menurut Djumali selama tahun 2010 dosen Uniba mendapat berbagai dana hibah hibah dari Kopertis dan Disdik Jateng, serta penelitian bekerja sama dengan pemerintah daerah (Pemda).

ewt

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…