Minggu, 26 September 2010 20:10 WIB Sport Share :

MU ditahan imbang Bolton Wanderers

Bolton–Manchester United (MU) gagal meraih kemenangan keempatnya musim ini. Skuad ‘Setan Merah’ hanya berhasil meraih satu angka setelah bermain seri 2-2 dengan Bolton Wanderers.

Memainkan laga di Reebok Stadium, Minggu (26/9) malam WIB, MU justru kecolongan lebih dahulu. Tim tuan rumah tampil mengejutkan setelah mencetak gol di menit keenam lewat Zat Knight.

Gol balasan MU baru datang di pertengahan babak pertama melalui kaki Nani dan memaksa babak tersebut ditutup dengan skor 1-1. The Trotters kembali sempat memimpin laga lewat Martin Petrov tetapi MU menyamakan kedudukan untuk kali kedua melalui Michael Owen.

Dengan hasil seri ini, tim asuhan Sir Alex Ferguson naik ke peringkat dua klasemen dengan raihan nilai 12. Sedang Bolton naik ke peringkat 11 setelah berhasil mengumpulkan perolehan poin tujuh.

Mengenai jalannya pertandingan, permainan terbuka diperagakan kedua kubu sejak kick off. Namun tim tuan rumah berhasil mencuri gol lebih dulu di menit keenam lewat Knight. Berawal dari sepak pojok, Knight sukses melewati penjagaan Jonny Evans dan berhasil melepaskan tendangan yang bersarang di pojok bawah gawang MU yang dijaga oleh Edwin Van der Sar.

Giggs! Umpan Nani di kotak penalti disambut oleh Ryan Giggs yang melepas tendangan namun masih melebar di sisi kanan Juusi Jaaskelainen. MU akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Nani. Berawal dari operan Wayne Rooney, Nani berlari menggiring bola dan melepas tendangan dari luar kotak penalti yang menembus jala Bolton di menit 23. Skor berubah menjadi 1-1.

Menjelang turun minum, MU mendapat peluang lain dari Nemanja Vidic. Berawal dari sepak pojok, defender Serbia ini menanduk bola di tiang jauh tapi bola masih melebar. Justru Bolton yang berhasil membuat gol tambahan dari kaki Petrov. MU berhasil menyamakan kedudukan pada menit 74 berkat gol Michael Owen yang masuk sebagai pemain pengganti Darren Fletcher.

dtc/try

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…