Minggu, 26 September 2010 08:29 WIB Sport Share :

Kembali menyoal ketajaman Madrid

Valencia–Hasil imbang 0-0 atas Levante tak hanya membuat Real Madrid gagal meraih poin penuh. Kondisi ini juga menyulut pergunjingan soal ketajaman El Real kembali mencuat.

Madrid ditahan Levante 0-0 dalam laga La Liga, Minggu (26/9) dinihari WIB. Meski membukukan banyak peluang, tak ada satu gol pun yang dihasilkan Madrid.

“Levante bertahan sangat baik dan kami gagal mengeksekusi kesempatan yang ada saat menyerang,” ujar bek Alvaro Arbeloa dikutip dari situs resmi klub.

Apa yang diucapkan mantan pemain Liverpool itu kembali mencuatkan masalah soal ketajaman Los Galacticos. Setelah laga melawan Ajax Amsterdam (15/9) di Liga Champions, Jose Mourinho mengatakan lini depan timnya masih belum tajam.

Setelah itu Madrid berhasil membukukan lima gol dalam dua pertandingan yang dijalani, yakni menang 2-1 atas Real Sociedad dan 3-0 atas Espanyol. Hasil itu sempat memunculkan harapan ketajaman Los Blancos mulai pulih. Namun kegagalan mencetak gol ke gawang Levante membuat problem itu mengemuka lagi.

Catatan gol Madrid menurun bila dibandingkan dengan lima partai awal di La Liga musim lalu. Di musim 2009/2010, Cristiano Ronaldo cs mampu membukukan total 16 gol, sedangkan saat ini baru enam.

dtc/try

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…