Minggu, 26 September 2010 08:15 WIB Sport Share :

Kalah 1-0, Inter 'obati' derita Roma

Roma–Claudio Ranieri sedang dalam tekanan akibat performa buruk AS Roma awal musim ini. Kemenangan pertama atas Inter Milan membuatnya merasa sangat puas.

Roma menghadapi Inter dengan kondisi buruk. Dalam empat seri mereka belum satu kali pun memetik kemenangan dan harus terpuruk di zona bawah klasemen. Posisi Ranieri bahkan dikabarkan terancam akibat hasil tidak memuaskan itu.

Beruntung di giornata lima Giallorossi memetik kemenangan pertamanya musim ini. Lawannya bukan klub sembarangan, yaitu Inter Milan yang merupakan juara bertahan. Meski belum ‘sembuh’ benar, kemenangan itu jelas cukup melegakan.

“Belum terlalu, tapi mengalahkan Inter adalah obat terbaik,” ucap Ranieri kepada Sky Sport Italia.

Kemenangan di Olimpico Roma lahir berkat gol tunggal Mirko Vucinic. Menjadi pemain pengganti, Vucinic membuat gol di menit-menit akhir pertandingan.

Penampilan tak kenal menyerah itu membangkitkan optimisme Ranieri. Menurutnya Roma akan bangkit musim ini jika bisa selalu tampil seperti saat lawan Inter.

“Para pemain terus berusaha sampai akhir dan inilah pelajaran yang harus kami ingat, agar terus berusaha sampai akhir. Kami punya peluang bagus membuat gol dan mampu memaksimalkan peluang itu agar menang. Tim memiliki kualitas dan malam ini kami menunjukkannya,” tegas Ranieri, kali ini dikutip Yahoosports.

dtc/try

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…