Minggu, 26 September 2010 04:57 WIB Sport Share :

Indonesia siap sungkurkan Timor

Solo (Espos)--Tim Nasional Indonesia yang untuk sementara ini menjadi juru kunci perhelatan sepak bola Piala AFF U-16 di Stadion Manahan Solo, siap menyungkurkan lawannya Timor Leste, pada partai final Minggu (26/9).

Pelatih Indonesia, Mundari Karya optimistis jika para pemainnya bermain lepas akan mampu mengatasi Timor.

“Kalau Indonesia bisa bermain seperti ketika menghadapi China pada babak kedua kemarin, akan memetik hasil bagus. Karena ketika itu anak-anak bisa mengimbangi prmainan China yang tampil bagus,” terang dia ketika ditemui di penginapannya, Hotel Agas, Solo, Sabtu (25/9).

Menurut dia problem serius Purwa Putra dkk saat ini adalah soal mental bertanding. Sebab dari serangkaian pertrungan di Solo ini mental pasukannya dinilai buruk. Hal itu tak lepas dari belum pernahnya uji coba internasional skuatnya menjelang turun di Piala AFF U-15 di Solo ini.

Dia mengatakan buruknya mental bertanding skuatnya menjadikan Garuda Muda sering kali terlihat kalah sebelum bertanding. Dia mencotohkan gol-gol China ke gawang timnya pada pertandingan, Jumat lalu sebenarnya tak harus terjadi. Sebab China dinkilai bisa dengan mudah menjebol gawang skuatnya. Oleh sebab itu masalah mental diakui Mundari sebagai PR serius yang harus segera dibenahi.

Menyinggung soal kemampuan lawannya, dia menyatakan tim Timor yang dianggap lebih kaya pengalaman bertanding ketimbang pasukannya bisa bermain bagus.

“Mereka begitu enjoy saat bermain, karena mereka memang sudah berkali-kali melakukan uji coba internasional. Karena itu saya berharap anak-anak besok juga bisa bermain lepas,” terang Mundari.

Yakin kalahkan Indonesia

Secara terpisah kapten Timor Leste, Nicolau Batista Fernandez mengatakan pascakemenangan atas tim tangguh Vietnam membuat kepercayaan diri pasukannya melambung tinggi.
Tim ini bahkan yakin sanggup membalas kekalahan atas tuan rumah Indonesia saat keduanya berjumpa di perebutan juara tiga di Stadion Manahan, Minggu.

“Kami yakin bisa mengalahkan Indonesia. Kemenangan Indonesia atas Timor Leste kemarin (Senin (20/9)-red) karena faktor keberuntungan. Namun, pada perebutan juara ketiga nanti, dewi fortuna akan berpihak kepada kami,” ujar kapten dia saat dijumpai Espos di Hotel Grand Setiakawan.

m89/ian

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…