Minggu, 26 September 2010 15:24 WIB News Share :

Hatta
PAN harus hasilkan pemimpin besar

Semarang–Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa, menegaskan Musyawarah Ketiga PAN Wilayah Jawa Tengah (Muswil Jateng) harus menghasilkan pemimpin berkualitas yang memiliki gagasan besar.

“Musyawarah wilayah ini jangan sekadar memilih ketua,” kata Hatta, ketika membuka Muswil Ketiga PAN Jateng di Semarang, Minggu (26/9).

Hatta yang juga Menko Perekonomian mengatakan pemilihan Ketua PAN Jawa Tengah harus melalui kompetisi yang sehat. Melalui kompetisi yang sehat, kata dia, akan lahir seorang pemimpin baru yang berkualitas dan memiliki gagasan besar.

Ia juga meminta kandidat yang bersaing memerebutkan posisi Ketua DPW PAN Jawa Tengah agar berkompetisi secara demokratis dan bermartabat. Dalam pembukaan Muswil yang dihadiri unsur pengurus DPP, ia juga menegaskan tiga hal penting yang harus diperhatikan untuk mencapai keberhasilan. “Tidak ada keberhasilan yang dicapai tanpa kerja keras, pengorbanan, serta kebersamaan,” katanya.

Untuk mencapai keberhasilan, lanjutnya, harus diimbangi pengorbanan. Selain itu perlu didukung kebersamaan seluruh elemen untuk meraih sukses. Pemilihan Ketua DPW PAN Jateng 2010-2015 direncanakan berlangsung Minggu (26/9) malam

Adapun mekanisme pemilihan Ketua DPW PAN Jateng, semua berawal dari tingkat bawah. “Semua yang menentukan peserta musyawarah, bukan DPP,” katanya.

inilah/try

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…