Sport
Minggu, 26 September 2010 - 09:42 WIB

'Federer masih lebih baik dari Nadal'

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makau–Rafael Nadal melengkapi catatan kemenangan di seri Grand Slam dengan menjuarai AS Terbuka. Tetapi bagi sesama petenis, Roger Federer dianggap lebih baik.

Nadal dua menjuarai AS Terbuka dengan mengalahkan Novak Djokovic, dua pekan lalu. Keberhasilan ini membuat petenis Spanyol itu komplet karena sebelumnya sudah pernah menjuarai Australia Terbuka, Prancis Terbuka dan Wimbledon.

Advertisement

Tetapi di mata sesama petenis, Nadal belum setara dengan Federer. Ukurannya Federer 16 kali memenangi Grand Slam, sedang Nadal baru merebut sembilan.

“Rafa mungkin petenis terbaik dalam sejarah Spanyol, tapi di dunia, saat ini, mungkin itu milik Federer karena dia menjuarai Grand Slam dan punya titel lebih banyak,” cetus rekan senegara Nadal, David Ferrer, di YahooSports.

“Dia (Nadal) sudah memenangi banyak Grand Slam, amat banyak titel, tapi buat saya, Federer masih yang terbaik,” timpal petenis Swedia, Robin Soderling.

Advertisement

Pendapat yang sama dilontarkan Tomas Berdych. “Untuk menjadi petenis yang paling banyak menjuarai Grand Slam, Nadal masih perlu beberapa. Jadi, saya pikir itu masih jauh,” tukas petenis ranking tujuh dunia tersebut.

Namun ketiganya sepakat dengan usia yang lima tahun lebih muda dari Federer (Nadal 24 tahun, Federer 29), kans Nadal melewati Federer tetap terbuka.

“Rafa masih sangat muda. Jika dia sehat, masa bermain lama, dia berpeluang. Saya pikir dia punya kans jadi petenis terbaik dalam sejarah,” ungkap Soderling mewakili rekan-rekannya.

Advertisement

dtc/try

Advertisement
Kata Kunci : Federer Nadal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif