Minggu, 26 September 2010 11:15 WIB Internasional Share :

Diancam bom, pesawat mendarat darurat di Swedia

Stockholm–Polisi Swedia mengeluarkan seorang penumpang pria yang diduga akan melakukan pengeboman pada pesawat Boeing 777. Pesawat akhirnya dipaksa mendarat darurat di Stockholm, Swedia setelah terbang dari Kanada menuju Pakistan.

Pria tersebut berusia 30 dan kini telah ditahan. “(pria itu) Berencana untuk menyabotase pesawat,” kata perwakilan kepolisian Stockholm, Stefan Raadman di bandara Arlanda Stockholm, seperti dikutip dari AFP, Minggu (26/9).

Pesawat itu milik maskapai Pakistan International Airlines (PIA) yang melakukan penerbangan dari Toronto menuju Karachi. Seorang juru bicara mengatakan di dalam pesawat terdapat 243 penumpang dan 18 awak.

“(kode pesawat) PK-782 datang dari Toronto menuju Karachi. Sesaat pesawat memasuki wilayah udara Eropa, menara pengawas meminta pesawat mendarat di Stockholm karena ada ancaman,” kata juru bicara Sultan Syed Hassan.

“Pilot menginformasikan kontrol pusat berada di Eropa lalu pesawat mendarat di Stockholm,” katanya.

Dia menambahkan, pria yang menjadi tersangka berasal dari Pakistan. Para kru pesawat telah waspada terhadap kemungkinan adanya upaya pengeboman sehingga memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat.

“Seorang wanita menghubungi polisi Kanada dan mengatakan ada orang di pesawat yang memiliki bahan peledak. Tidak tahu untuk saat ini siapa perempuan ini,” ujar polisi Stockholm, Janne Hedlund.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…