Sport
Minggu, 26 September 2010 - 16:16 WIB

Chong Wei gagalkan sapu bersih gelar China

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tokyo –– Upaya China untuk menyapu bersih gelar di Jepang Super Series 2010 digagalkan Lee Chong Wei. Pebulutangkis Malaysia ini berhasil mencuri satu gelar dengan mengandaskan Lin Dan di babak final.

Memainkan partai pamungkas yang berlangsung Minggu (26/9) siang WIB, duel Chong Wei versus Lin Dan berlangsung sengit. Namun pebulutangkis nomor satu dunia itu akhirnya tampil sebagai juara setelah melewati duel tiga game.

Advertisement

Di game pertama, Chong Wei cukup sulit untuk mengalahkan lawannya itu meskipun akhirnya menang 22-20. Tetapi di game kedua, performa Lin Dan membaik dan menyamakan kedudukan setelah menang 21-16.

Namun Chong Wei lantas bangkit di game terakhir. Kendati kedua pemain sempat sama kuat di kedudukan 7-7 tetapi ia berhasil mendominasi lawannya itu hingga akhir pertandingan dengan 21-17 untuk menyabet juara dari nomor tunggal putra.

Selain Chong Wei, Malaysia mengirim ganda putra Koo Kien Keat/Tan Boon Heong ke final tetapi kalah dari Cai Yun/Fu Haifeng juga dengan rubber game 21-18 21-14 21-12.

Advertisement

Cina memastikan diri menyabet tiga gelar lainnya karena terjadi All-Chinese Final. Dari nomor tunggal putri, unggulan dua Wang Xin takluk dari Jiang Yanjiao 23-21 21-18.

Gelar ganda putri dipersembahkan oleh duo Wang Xiaoli/Yu Yang yang mengalahkan Cheng Su/Zhao Yunlei 21-17 21-6. Pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei merebut gelar ganda campuran usai menundukkan Tao Jiaming/Tian Qing 21-19 22-20.

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Jepang Series
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif