Minggu, 26 September 2010 00:01 WIB Sport Share :

Chelsea tumbang di kandang City, 1-0

Manchester – Sang raksasaat Chelsea akhirnya tumbang di tangan Manchester City. Ini persis ulangan musim lalu. Kata Carlo Ancelotti, pelatih Chelsea City memang layak menang.

Bertandang ke City Of Manchester Stadium, Sabtu 25 September 2010 Chelsea yang jadi jawara klasemen tampil melempem. Tak banyak peluang yang diciptakan. Satu-satunya peluang terbaik adalah sundulan Alex yang membentur mistar gawang City.

Sebaliknya tim asuhan Mancini tampil percaya diri. Mancini hanya memasang satu striker, yakni Carlos Tevez. Dia memperbanyak gelandang. Strategi ini bisa meredam serangan Chelsea. Tapi, sesekali Tevez yang dijuluki Hulk bisa mengancam Chelsea.

Tevez bahkan pada menit ke 59 menjadi pahlawan kemenangan City lewat golnya. Ia melakukan solo run dari nyaris setengah lapangan dan dengan melepaskan tembakan keras menyilang. Bolanya menerobos di antara dua kaki bek dan kiper Peter Cech pun terkecoh.

Kemenangan ini menambahkan tiga poin buat City menjadi 11. Angka itu sama dengan milik Arsenal dan Manchester United. Arsenal malam ini keok melawan West Brom, adapun MU tbaru akan bertanding melawan Bolton Wanderers besok

Data statistik menunjukkan sebenarnya Chelsea sedikit menguasai pertandingan. Mereka menguasai 58 persen pertandingan dan melahirkan 18 tembakan, namun tak satu pun yang berbuah gol.(Tempointeraktif.com)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…