Minggu, 26 September 2010 21:45 WIB Karanganyar Share :

Belasan rumah di Ngringo rusak diterjang puting beliung

Karanganyar (Espos)–Belasan rumah di wilayah Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar rusak setelah diterjang angin puting beliung, Sabtu (25/9) sore lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, angin puting beliung melanda wilayah Ngringo sekitar pukul 14.00 WIB. Awan di langit yang semula panas, tiba-tiba menjadi gelap yang kemudian disertai tiupan angin kencang. Akibat kejadian tersebut belasan rumah dilaporkan mengalami kerusakan ringan.

Kerusakan terutama terjadi pada genteng rumah warga yang berhamburan rusak setelah diterjang angin puting beliung. Ketua RT 6/ RW XIV Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar Tri Haryanto menuturkan angin puting beliung tiba-tiba menghantam wilayahnya. Dari kejadian tersebut sejumlah rumah mengalami kerusakan ringan. Kini warga mulai bergotong royong untuk membersihkan dan memperbaiki genteng rumah yang rusak.  “Banyak genteng rumah warga yang rusak. Tapi beruntung tidak ada korban jiwa,” tuturnya, Minggu (26/9).

Terpisah, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalakhar BPBD) Karanganyar, Aji Pratama Heru K ketika dihubungi Espos meminta seluruh warga di Bumi Intanpari untuk mewaspadai adanya terjangan angin puting beliung. Terutama, lanjut Heru, bagi warga yang tinggal di daerah rawan angin puting beliung seperti Kecamatan Karanganyar, Tasikmadu, Mojogedang, Gondangrejo dan Jumantono.

isw

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…