Minggu, 26 September 2010 15:32 WIB Boyolali Share :

Bapermaskin akan salurkan bantuan dari aspirasi Dewan

Boyolali (Espos)–Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Penanggulangan Kemiskinan (Bapermaskin) Boyolali akan mencairkan dana pemugaran rumah tak layak huni dari aspirasi Dewan.

Kepala Bapermaskin melalui Kabid Pemberdayaan dan Penanggulangan Kemiskinan, Joko Santoso mengatakan dari 450 rumah tak layak huni dari aspirasi Dewan, 303 rumah akan terealisasi. Sedang, sisanya 147 rumah menunggu kelengkapan administrasi. “Dari 147 rumah itu masih menunggu proposal ke Bapermaskin sehingga belum terealisasi,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (25/9).

Dengan demikian, jelas Joko, pihaknya berharap anggota Dewan bisa segera membuat dan diajukan ke Bapermaskin, sehingga pencairan itu bisa berjalan tepat manfaat dan tepat waktu. Joko mengatakan jadwal pencairan dana pemugaran rumah tak layak huni itu akan cair pekan depan oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). Seperti diketahui, anggota DPRD Boyolali memiliki alokasi dana pemugaran rumah sebanyak 450 unit. Dengan jumlah itu, maka tiap anggota Dewan memiliki jatah 10 unit untuk disalurkan kepada KK miskin.

fid

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…