Minggu, 26 September 2010 14:46 WIB Solo Share :

10.500 PNS Solo dibuatkan KPE

Solo(Espos)–Sekitar 10.500 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mulai diambil sidik jari dan fotonya, Senin-Kamis (27-30/9). Hal itu menyusul dimulainya pembuatan Kartu Pegawai Elektronik (KPE) yang diimplementasikan Pemkot setempat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Etty Retnowati mengemukakan pengambilan sidik jari dan foto PNS untuk KPE tersebut dilaksanakan bertahap dan mengambil tiga tempat berbeda, yakni di Pendapi Gedhe Kompleks Balaikota, SMKN 7 dan SMKN 8.

“Pembagian lokasi menjadi tiga tempat ini hanya untuk memudahkan proses pendataan, foto dan pengambilan sidik jari, mengingat jumlah PNS di Solo yang cukup banyak, terutama PNS di bidang pendidikan, yang jumlahnya mencapai sekitar 6.000 orang. Sehingga kami memilih sekolah-sekolah yang memiliki ruang memadai, misalnya aula,” terang Etty ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (24/9).

Etty menjelaskan KPE, selain sebagai pengganti kartu pegawai, nantinya juga dapat digunakan untuk berbagai layanan seperti perbankan, kesehatan dan berbagai transaksi, serta fungsi lainnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan mendukung profesionalisme PNS. Kartu tersebut bisa berfungsi sebagai kartu presensi sekaligus untuk penarikan gaji melalui ATM bagi para pemegangnya.

sry

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…