Sabtu, 25 September 2010 09:54 WIB News Share :

TNI AL kirim pasukan ke Lebanon

Jakarta–Sekitar 100 personel TNI AL akan bergabung dengan pasukan perdamaian PBB di perairan Lebanon. Pasukan tersebut dilepas langsung oleh Panglima TNI Djoko Santoso.

Acara pelepasan pasukan ini digelar di Kolinlamil TNI AL, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (25/9/2010) pagi. Sejumlah petinggi TNI dan duta besar Lebanon untuk Indonesia hadir.

Rencananya, pasukan TNI ini akan bertugas selama 6 bulan di Lebanon. Mereka akan menempuh perjalanan dua bulan dengan rute yang ditempuh melalui Belawan-Cochin-Salalah-Port Said-Beirut.

“Pengiriman ini dalam rangka komitmen Indonesia untuk ikut menjaga perdamaian dunia,” ujar Djoko Santoso dalam sambutannya.

Pasukan yang tergabung dalam Maritim Task Force ini diberangkatkan menggunakan kapal Frans Kaisepo-368, di mana terdapat helikopter jenis BO-105 di dalamnya. Kapal tersebut diklaim memiliki persenjataan yang lengkap dan mampu bertempur dengan baik di laut.

“Misi selama di sana adalah untuk mencegah penyelundupan senjata ke wilayah laut Lebanon,” tegas Djoko.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…