Sabtu, 25 September 2010 22:16 WIB Karanganyar Share :

Talut longsor timpa rumah warga

Karanganyar (Espos)–Sebuah talut longsor dan menimpa satu rumah warga di Dusun Gamping RT 3 RW II, Desa Bandardawung, Tawangmangu, Jumat (24/9) malam lalu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Talut milik salah satu warga setempat, Karto Suwiryo, menimpa rumah Darmo Suwito, Jumat sekitar pukul 22.30 WIB. Talut dengan tinggi 2,5 meter dan panjang 10 meter itu digunakan untuk menahan ladang sayuran kapri milik Karto. Saat kejadian, Darmo sedang bersama keluarganya menonton televisi di ruang tengah.

Jarak antara rumah Darto dengan talut, sekira 1,5 meter. Malam itu, turun hujan deras cukup lama hingga pukul 22.00 WIB. Talut tiba-tiba longsor dan menghancurkan salah satu sisi dinding dapur rumah Darmo, disertai suara keras. Karto sendiri mengalami kerugian senilai Rp 3.000.000 akibat talutnya longsor.

Sedangkan Darmo menderita kerugian Rp 700.000. Kamar mandi milik Kromo Sumarto juga ikut rusak karena pondasi kamar mandinya bergandengan dengan talut yang longsor.

“Dinding talut dan tanah menghalangi salah satu gang kampung. Longsoran baru dibersihkan pagi harinya bersama warga lainnya,” ujar Darmo saat ditemui wartawan di lokasi longsor, Sabtu (25/9).

m87

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…