Sabtu, 25 September 2010 20:39 WIB News Share :

SBY minta saran Hendarman soal calon Jaksa Agung

Jakarta--Presiden SBY akan segera menentukan calon pengganti Hendarman Supandji sebagai jaksa agung. Namun sebelum memutuskan satu nama, SBY akan meminta saran Hendarman.

“Pak Presiden mengatakan pada saya, nanti minta saran Pak Hendarman,” kata Hendarman saat ditemui wartawan di rumah dinasnya, JL Denpasar Raya, Kuningan, Jaksel, Sabtu (25/9                                                                                                    ).

Pria asal Magelang ini mengaku tidak memiliki jago khusus tentang siapa penggantinya. Namun jika presiden meminta saran tentang sosok tertentu, dia siap memberikan masukan.

“Itu hak prerogratif presiden. Nanti dipilih oleh beliau,” tegasnya.

Hendarman mengaku punya harapan tersendiri tentang calon jaksa agung yang baru. Menurut dia, reformasi birokrasi dan penegakan hukum di korps Adhyaksa harus tetap dilanjutkan.

“Sampai runtuh dunia pun reformasi birokrasi harus tetap berjalan,” tutupnya.

SBY telah menandatangani Keppres pemberhentian Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung. Terhitung sejak Jumat (24/9).

Jabatan Hendarman digantikan sementara oleh Wakil Jaksa Agung Darmono. SBY pada Oktober mendatang juga dikabarkan akan memilih dan melantik jaksa agung yang baru.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…