Sabtu, 25 September 2010 01:50 WIB Hukum Share :

Polisi buru pelaku lain

Solo (Espos)--Jajaran Polresta Solo memburu pelaku lain di rumah milik mantan Walikota Solo, Imam Sutopo di Jalan Manyar I RT 3/RW VIII, Manahan, Solo, Kamis (23/9) pukul 11.00 WIB.

Sejauh ini, polisi sudah memintai keterangan terhadap pemilik rumah serta satu pelaku yang sudah tertangkap, Iwan, 28, warga Palembang guna tahap pengembangan.

Menurut Kasatreskrim, Kompol Edhei Sulistyo mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana hasil klarifikasi terhadap korban perampokan dan satu pelaku yang sudah tertangkap sedianya dijadikan kunci utama dalam tahap pengumpulan data.

Diharapkan, dari keterangan tersebut diperoleh keterangan atau bukti baru untuk menelusuri jaringan perampok yang dinilai lintas sektoral itu.

“Kami masih kejar pelaku lain. Berdasarkan keterangan sementara, ternyata terdapat empat pelaku. Di mana, dua pelaku bertugas sebagai eksekutor dan dua pelaku lain bertugas mengawasi di luar rumah,” tegas dia kepada Espos, Jumat (24/9).

Saat disinggung tentang total kerugian dalam kasus pencurian di rumah mantan walikota Solo, Kompol Edhei Sulistyo menegaskan masih dalam tahap inventarisasi pihak kepolisian. Di sisi lain, pihaknya sedang memfokuskan diri mengejar perampok lain.

“Belum diketahui total kerugiannya. Hari ini (kemarin -red) kami masih memintai keterangan pemilik rumah. Kami pun juga sedang konsentrasi melakukan tahap pengejaran. Dari penelusuran sementara, kasus di Jalan Manyar tidak ada sangkut pautnya dengan di Jalan Kacer II Manahan,” ulas dia.

pso

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…