Sabtu, 25 September 2010 13:06 WIB Internasional Share :

PM Najib minta rakyat AS pahami Islam

New York–Perdana Menteri (PM) Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak meminta, rakyat Amerika Serikat (AS) perlu memahami Islam lebih baik guna menghentikan Islamofobia di negeri adikuasa itu.

Dikatakan Najib, tampaknya ada persepsi negatif mengenai agama Islam dan Malaysia siap bekerja sama dengan AS untuk menangkal hal tersebut.

Kepada para wartawan seperti dilansir harian Malaysia, The Star, Sabtu (25/9), Najib mengatakan, masalah tersebut dibahasnya dalam pembicaraan antara para pemimpin ASEAN dan Presiden AS Barack Obama di New York, AS.

Ditekankan Najib, rakyat Amerika perlu memiliki pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik mengenai Islam.

Dalam pertemuan dengan Obama, Najib juga memuji pemerintahan Obama atas sikap tegasnya menyangkut ancaman seorang pastur Florida, Terry Jones untuk membakar Alquran guna memperingati serangan teroris 11 September. Berkat desakan pemerintah AS, ancaman tersebut tidak jadi dilakukan Jones.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…