Sabtu, 25 September 2010 15:34 WIB Internasional Share :

Pesawat Airbus keluar landasan, 30 orang luka

Roma–Sebuah pesawat jenis Airbus 300 mengalami insiden saat mencoba mendarat di Bandara Palermo, Sicilia, Italia. Pesawat tersebut keluar dari landasan pacu hingga menyebabkan sekitar 30 penumpang terluka.

Menurut kantor berita Italia, ANSA, seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (25/9), pesawat tersebut mengangkut 123 orang. Pesawat milik maskapai penerbangan murah Italia, Wind Jet itu bertolak dari Roma.

Kebanyakan korban luka mengalami luka gores ringan dan memar.

Insiden itu terjadi saat cuaca buruk. Wind Jet dalam statemennya menyatakan, kecelakaan itu disebabkan perubahan mendadak dalam arah angin.

Akibat insiden ini, Bandara Falcone dan Borsellino di Palermo akan tetap ditutup hingga Sabtu malam waktu setempat. Seluruh penerbangan dari dan ke Palermo akan dialihkan.

dtc/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…