Sabtu, 25 September 2010 14:50 WIB Hukum Share :

Perampok bank baku tembak dengan polisi di Padang

Pariaman— Perampokan bersenjata kembali terjadi. Kali ini, kawanan perampok yang diduga berjumlah delapan orang menggasak mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di sekitar Pariaman, Sumatera Barat.

“Kejadiannya tadi pagi. Kami sudah menghubungi Polda Sumatera Barat,” kata Kepala Bidang Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Polisi Marwoto Soeto saat dihubungi, Sabtu (25/9).

Informasi menyebutkan, polisi yang menyergap terlibat baku tembak komplotan perampok. Bahkan disebutkan dua pelaku tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka.

Kendati demikian, Marwoto belum mendapat laporan perkembangan terkini kasus perampokan yang kembali menggunakan senjata api itu. “Hingga kini belum ada perkembangannya,” kata dia.

Pada 18 Agustus lalu, perampokan terjadi di Bank CIMB Niaga Medan. Sebanyak 15 perampok menggasak lebih dari Rp 1,5 miliar secara profesional.

Belakangan, kawanan perampokan itu merupakan jaringan teroris yang berlatih di Janto, Aceh. Saat ini ada 19 tersangka teroris yang merampok Bank CIMB Niaga Medan. (umi)

vivanews/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…