Sabtu, 25 September 2010 00:47 WIB Sragen Share :

PD bentuk tim sembilan

Sragen (Espos)--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Sragen membentuk tim sembilan untuk melakukan penjaringan calon bupati dan wakil bupati (Wabup).

Rencananya, PD Sragen bakal mengusulkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati (Wabup) untuk mendapatkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD.

Ketua DPC PD Sragen, Joko Saptono, saat dihubungi Espos, Jumat (24/9), mengungkapkan target-target pekerjaan tim sembilan untuk persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Joko menegaskan tim sembilan mulai menyiapkan formulir-formulir untuk proses penjaringan calon. Menurut dia, PD Sragen perlu melakukan mempelajari proses dan mekanisme penjaringan calon sampai tahapan pengusungan dalam Pilkada di daerah lain di Jateng.

“Data-data dari PD di daerah lain, seperti di Wonogiri, Klaten, Sukoharjo, Solo dan daerah lainnya di Jateng akan kami jadikan acuan dalam penjaringan calon ini. Kami membuka peluang yang sama untuk semua calon yang ingin menggunakan PD sebagai kendaraan politik dalam Pilkada. Permasalahan ini terlepas dari KBRS (koalisi besar rakyat Sragen-red), karena upaya penjaringan ini bersifat internal,” tegas Joko yang juga terpilih sebagai Ketua Tim Sembilan DPC PD Sragen.

trh

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…