Sabtu, 25 September 2010 22:08 WIB Sport Share :

Liverpool - Sunderland, 1-1

Liverpool — Babak pertama antara Liverpool kontra Sunderland baru saja berakhir. Kedua tim mengakhiri 45 menit pertama dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Liverpool menghadapi Sunderland di Anfield dalam laga yang berlangsung Sabtu (25/9) malam WIB.

Keunggulan Liverpool lewat gol Dirk Kuyt di menit awal pertandingan berhasil dikejar oleh Sunderland melalui penalti yang dieksekusi Darren Bent di menit ke-25.

Jalannya Pertandingan

Liverpool berhasil merobek gawang lawan di menit kedua melalui Fernando Torres. Namun gol yang diawali tendangan bebas Steven Gerrard ini dianulir karena El Nino dinilai offside.

Liverpool akhirnya mencetak gol di menit kelima melalui Dirk Kuyt. Gol ini berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Michael Turner di daerah pertahanan sendiri. Ia mengarahkan bola ke arah kiper Simon Mignolet. Namun bola hanya bergulir pendek dan situasi ini dimanfaatkan oleh Fernando Torres untuk menyerobot bola.

Selanjutnya Torres berlari menggiring bola dan mengoper ke arah Kuyt yang berada di sebelah kanan. Pemain yang Belanda itu selanjutnya menceploskan bola ke gawang The Black Cats.

Gol ini sempat mendapatkan protes dari pemain tim tamu. Dilansir dari Eurosport, Turner mengklaim bahwa dia belum bermaksud melakukan tendangan bebas. Ia menggulirkan bola agar ditendang oleh sang kiper. Boleh jadi dalam hal ini Turner menganggap situasinya masih merupakan bola mati ketika dia menyentuh bola.

Namun setelah berkonsultasi dengan asistennya, wasit mengesahkan gol tersebut.

Sunderland mencetak gol penyama di menit ke-24 melalui penalti Marcus Bent. Eksekusi pemain Inggris ini sempat dihadang Reina namun bola tetap menjebol gawang ‘Si Merah’.
Ada pun penalti diberikan setelah Christian Poulsen handsball di kotak terlarang.

Selepas gol tersebut Sunderland beberapa kali merepotkan pertahanan Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool: Reina; Skretel, Carragher, Konchesky (Agger 28′), Johnson, Poulsen, Gerrard, Meireles, Cole, Kuyt, Torres

Sunderland: Mignolet; Bramble, Turner, Bardsley, Onouha, Cattermole, Henderson, Malbranque, Al Muhammadi, Welbeck, Bent

dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…