Sabtu, 25 September 2010 23:16 WIB Sport Share :

Liverpool ditahan Sunderland

Liverpool –– Liverpool kembali gagal meraih kemenangan. Tampil di kandang sendiri, Steven Gerrard dkk. ditahan imbang Sunderland 2-2.

Liverpool menghadapi Sunderland di Anfield dalam laga yang berlangsung Sabtu (25/9) malam WIB.

‘Si Merah’ unggul dahulu lewat gol Dirk Kuyt menit kelima. Penalti Darren Bent membawa Sunderland menyamakan skor 1-1.

‘Si Kucing Hitam’ berbalik unggul di awal babak kedua kembali lewat Bent. Steven Gerrard menjadi penyelamat The Anfield Gank berkat golnya menit ke-64.

Ini merupakan kali ketiga secara berturut-turut Liverpool gagal meraih kemenangan di Liga Primer, setelah sebelumnya ditahan Birmingham 0-0 dan kalah 2-3 dari Manchester United.

Dengan hasil ini Liverpool yang mengoleksi poin enam berada di peringkat ke-15 klasemen sementara. Sedangkan Sunderland dengan nilai tujuh ada di tangga ke-10.

Jalannya Pertandingan

Liverpool berhasil merobek gawang lawan di menit kedua melalui Fernando Torres. Namun gol yang diawali tendangan bebas Steven Gerrard ini dianulir karena El Nino dinilai offside.

Liverpool akhirnya mencetak gol di menit kelima melalui Dirk Kuyt. Gol ini berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Michael Turner di daerah pertahanan sendiri. Ia mengarahkan bola ke arah kiper Simon Mignolet. Namun bola hanya bergulir pendek dan situasi ini dimanfaatkan oleh Fernando Torres untuk menyerobot bola.

Selanjutnya Torres berlari menggiring bola dan mengoper ke arah Kuyt yang berada di sebelah kanan. Pemain yang Belanda itu selanjutnya menceploskan bola ke gawang The Black Cats.

Gol ini sempat mendapatkan protes dari pemain tim tamu. Dilansir dari Eurosport, Turner mengklaim bahwa dia belum bermaksud melakukan tendangan bebas. Ia menggulirkan bola agar ditendang oleh sang kiper. Jadi dalam hal ini Turner menganggap situasinya masih bola mati untuk Sunderland.

Namun setelah berkonsultasi dengan asisten, wasit mengesahkan gol tersebut.

Sunderland mencetak gol penyama di menit ke-24 melalui penalti Bent. Eksekusi pemain Inggris ini sempat dihadang Reina namun bola tetap menjebol gawang ‘Si Merah’. Ada pun penalti diberikan setelah Christian Poulsen handsball di kotak terlarang.

Selepas gol tersebut Sunderland beberapa kali merepotkan pertahanan Liverpool. Namun hingga turun minum tak ada gol tambahan tercipta.

Publik Anfield terbungkam di menit ke-48 saat Sunderland berbalik unggul. Kembali Bent mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini berawal dari umpan silang Nedum Onouha. Dengan tandukan kepala, Bent menceploskan bola ke gawang Pepe Reina.

Setelahnya tim tamu lebih sering melancarkan tekanan ke arah pertahanan The Reds.

Buah usaha anak asuh Roy Hodgson berbuah di menit ke-64 saat tandukan Steven Gerrard menjebol gawang Sunderland. Berawal dari tusukan Torres dari sayap kanan, pemain Spanyol ini selanjutnya mengirim umpan ke kotak penalti.

Bola sempat membentur Michael Turner dan selanjutnya disambut Gerrard untuk merobek gawang Mignolet.

Gelombang serangan dilancarkan Liverpool di menit ke-75. Berawal dari sepakan David Ngog yang bisa ditepis Mignolet. Bola rebound kemudian disambar Gerrard namun masih membentur bek lawan.

Si kulit bundar selanjutnya diterima Kuyt. Dari sayap kanan, Kuyt mengirim bola ke kotak penalti. Umpan tersebut disambut Torres namun masih bisa ditangkal Mignolet.

Di sisa waktu Liverpool berusaha untuk mencetak gol tambahan. Namun peluang yang didapatkan Glen Johnson dan David Ngog masih melenceng dari sasaran.

Kerjasama antara Glen Johnson, David Ngog dan Daniel Agger di masa injury time masih bisa dipatahkan oleh pemain belakang Sunderland.

Peluang terakhir Liverpool  hadir di menit akhir. Menerima umpan sundulan dari Martin Skretel, Agger yang tak terkawal menyundul bola namun masih melenceng.

Susunan pemain

Liverpool: Reina; Skretel, Carragher, Konchesky (Agger 28′), Johnson, Poulsen (Ngog 61′), Gerrard, Meireles, Cole, Kuyt, Torres

Sunderland: Mignolet; Bramble, Turner, Bardsley, Onouha, Cattermole, Henderson, Malbranque (Riveros 89′), Al Muhammadi, Welbeck (Gyan 82′), Bent (Zenden 90′)

dtc/tya

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…