Sabtu, 25 September 2010 22:22 WIB News Share :

Kejar otak perampokan, Densus 88 sisir Gunung Singgalang

Jakarta–Detasemen Khusus (Densus) 88 diterjunkan untuk menangkap pelaku perampokan 3 ATM Bank di Universitas Bung Hatta, Padang Pariaman, Sumatera Barat. Jelang malam, Densus 88 menyisir Gunung Singgalang yang menjadi lokasi pelaku melarikan diri.

“Meski hujan dan licin, kini Brimob dan Densus 88 Polda Sumbar turun menyisir,” kata Kapolresta Bukit Tinggi AKBP Wisnu Andayana kepada detikcom, Sabtu (25/9).

Wisnu mengatakan, dari keterangan pelaku yang ditangkap, masih ada 2 pelaku lainnya yang berada di Gunung Singgalang. Mereka yakni Rahmat dan Iwan.

“Mereka kami duga otaknya (perampokan),” jelas Wisnu.

Selain 6 pelaku ditangkap (2 tewas, 2 luka-luka), polisi juga berhasil menyita senpi dan sejumlah uang. Saat ini semuanya telah dibawa ke Polda Sumbar.

“Uangnya sementara baru kita temukan Rp 30 juta sudah dibagi-bagi dengan 5 kantung plastik,” ungkap Wisnu.

Sementara, Wisnu menambahkan, disita juga satu mobil Avanza yang digunakan pelaku kabur. “Mobil itu ditinggal saat kita hadang di persimpangan,” tandasnya.

3 ATM Bank di Universitas Bung Hatta, Padang Pariaman, Sumbar dirampok sekelompok orang, Sabtu (25/9) pada pukul 04.00 WIB. Perampok menyekap dan melukai satpam setempat sebelum merusak mesin ATM dan membawa kabur box berisi uang.

7 pelaku ditangkap Polda Sumbar. 6 diantaranya ditangkap di Gunung Singgalang dan 1 pelaku ditangkap di Padang Pariaman. Dari 6 yang ditangkap, 2 diantaranya tewas dan 2 lainnya luka-luka.

dtc/nad

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…