Sabtu, 25 September 2010 10:57 WIB Hukum Share :

Diduga overdosis Miras, pria gaek tewas

Surabaya–Sesosok mayat pria terbaring di ruang jenazah RSU Dr Soetomo, Sabtu (25/9) pagi. Dari identitasnya jenazah itu ,bernama Hidayat, 55,warga Jalan Kampar Surabaya, Jawa Timur.

Tak ada luka pada tubuh pria berkulit putih ini. Hanya ada bekas cairan warna coklat menggumpal di tepi mulutnya. Dari keterangan salah satu perawat, pria ini tewas akibat intoksikasi (keracunan) minuman keras (Miras).

“Kata temannya, dia baru saja minum bir,” kata perawat yang enggan disebutkan namanya. Diduga jenis Miras yang dikonsumsi korban adalah bir. Hanya saja belum diketahui kapan dan di mana korban minum Miras.

Korban sendiri dikirim ke Instalasi Rawat Darurat RSU Dr Soetomo pada Jumat malam (24/9) oleh seseorang. Namun setelah dilakukan perawatan, pada Sabtu sekitar pukul 05.00 WIB, korban meninggal dunia. Mayatnya lalu dikirim ke ruang jenazah.

Sementara itu, pihak keluarga yang datang ke ruang jenazah terkesan tertutup. Mereka hanya menangisi kepergian korban. Pihak keluarga membantah kalau jenazah tewas akibat usai menengak minuman Miras.

“Kata keluarganya korban ini meninggal mendadak karena sakit. Dia punya penyakit darah tinggi,” kata Marto, salah seorang petugas kamar jenazah.

Setelah keluarga korban tiba, jenazah langsung dibawa pulang paksa dengan ambulans Ario. Kasus ini tak dilaporkan ke kepolisian.

inilah/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…