Sabtu, 25 September 2010 20:04 WIB Karanganyar Share :

Angin kencang, pohon tumbang timpa rumah

Karanganyar (Espos)–Sebuah pohon jenis akasia yang tumbang di ruas Jl Lawu, Jaten, Sabtu (25/9) siang lalu, menimpa salah satu rumah warga.

Tumbangnya pohon lantaran siang kemarin, daerah tersebut dilanda angin kencang. Selain itu, kondisi pohon yang telah rapuh juga memudahkan pohon tumbang.

Pohon tumbang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB siang. Selain menimpa rumah milik Sukartini, warga Ngasemrejo, Kelurahan Triagan, Mojolaban, pohon juga menimpa kabel saluran telepon dan kabel listrik. Akibatnya, saluran telepon pun terganggu dan listrik di beberapa kawasan Mojolaban dan Karanganyar Kota, mati.

“Saat angin kencang dan merobohkan pohon, terdengar suara ledakan pada kabel listrik. Saya yakin bahwa pohon itu tersengat kabel listrik dan mengakibatkan korslet, karena pohon itu bersentuhan dengan tanah,” ujar pemilik rumah yang tertimpa pohon, Agus Jarot Widodo, saat ditemui Espos di depan rumahnya.

Kerugian yang diderita Jarot tidak banyak. Ia hanya cukup mengganti beberapa genteng rumahnya yang pecah.

Untungnya, batang pohon tersangkut di besi pagar rumah yang cukup tinggi, sehingga tidak mengenai bagian rumah yang lain. Saat itu, hanya ada tiga orang yang berada di rumah.

m87

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…