Sabtu, 25 September 2010 18:01 WIB Solo Share :

Angin kencang landa Solo

Solo (Espos)--Angin kencang melanda  sejumlah kawasan di Solo, Sabtu (25/9) sekitar pukul 13.30 WIB. Selain menyebabkan korban luka akibat tertimpa pohon yang roboh, kejadian tersebut juga membuat emosi warga hingga menggeruduk Hotel Bintang di ruas Jalan Ir Sutami, Solo.

Berdasarkan pantauan Espos, di kawasan Masjid Agung Solo terdapat korban luka serius bernama Irwanto, 42.  Warga Gemolong, Sragen yang kesehariannya bekerja sebagai penjual dompet dan sabuk itu tertimpa pohon Kelengkeng berukuran sedang di kompleks Masjid Agung.

Naas baginya, setelah tertimpa pohon itu dada di bagian kirinya tertancap besi pagar. Alhasil, yang bersangkutan dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Solo.

“Waktu angin besar, Pak Irwan sedang mengemas barang dagangannya. Jadi, belum sempat berteduh sudah tertimpa pohon itu,” ulas saksi mata yang juga warga di kompleks Masjid Agung, Ramadan, 30, saat ditemui wartawan usai kejadian berlangsung.

Di tempat terpisah, angin kencang juga memporak-porandakan seng yang ada di Hotel Bintang di ruas Jalan Ir Sutami, tepatnya di depan kampus UNS. Oleh karena lokasi hotel cukup dekat dengan permukiman warga, terdapat puluhan warga sedikit emosi dan menggeruduk hotel untuk meminta pertanggungjawaban.

“Saat angin besar kan ada seng yang kabur. Memang, tidak mengenai rumah warga. Tapi, karena warga panik dan tidak mau dirugikan, akhirnya banyak yang datang ke Hotel Bintang,” ujar warga setempat, Rs, 40, kepada Espos.

pso

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…