Jumat, 24 September 2010 11:40 WIB Internasional Share :

Tujuh ekor gajah mati tertabrak KA di India

Jakarta–Kereta api (KA) barang berkecepatan tinggi menabrak tujuh ekor gajah yang melintas di rel kereta api di India. Tujuh gajah liar tersebut mati di tempat.

Gajah tersebut tertabrak saat tengah menyelamatkan anak gajah yang kakinya terjepit rel kereta api di tengah hutan di distrik Jalpaiguri, Bengal Barat, India, Rabu (23/9) tengah malam, seperti dikutip dari news.com.au, Kamis (24/9).

“Lima gajah mati seketika di rel kereta api, dua lainnya baru saja mati,” ujar Atahu Raha, petugas konservasi hutan setempat.

Raha menuturkan, gajah dewasa sengaja melindungi anaknya sesaat sebelum tertabrak kereta. Kawanan gajah tersebut pun mati dihantam kereta berkecepatan tinggi tersebut.

Lebih dari 20 ekor gajah mati di daerah ini selama setahun terakhir. Pemerintah India menuturkan bahwa kawasan ini adalah habitat hewan liar.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…